Belajar memancing mangot bsf dari alam

Belajar memancing mangot bsf dari alam

Zonadetik2.blogspot.com
Zonadetik2.blogspot.com 

Di tulisan artikel pertama ini saya akan membahas bagaimana mudahnya memancing lalat BSF dari alam untuk bertelur di media yang telah kita sediakan khususnya bagi pemula yang ingin belajar beternak lalat buah yang satu ini, seperti yang kalian ketahui larva atau mangot dari lalat buah ini sangat bagus untuk pakan alternatif unggas seperti ayam, bebek dan juga ikan, karena banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya dan yang terpenting keunggulan dari mangot BSF ini mempunyai protein yang banyak yang bagus untuk pertumbuhan hewan ternak supaya lebih gemuk dengan cepat secara alami. Nah apakah mangot BSF ini aman untuk kesehatan hewan ternak ?jawabannya tentu saja karena lalat yang satu ini selama hidupnya tidak pernah makan dan hanya minum saja di usia hidup nya yang hanya bisa mencapai 7 hari tak seperti lalat hijau yang membawa sumber penyakit. Tanpa banyak membuang waktu marilah kita mulai belajar bagaimana cara memancing lalat BSF dari alam.

1.langkah pertama yang perlu sobat sediakan adalah wadah media untuk lalat bertelur saya sendiri menggunakan ember bekas sebagai wadanya pokonya sih gunakanlah barang bekas yang ada di sekitar kita.

2.langkah yang kedua siapkan media memancing lalat BSF bisa berupa dedak yang di fermentasi atau buah-buahan yang busuk yang mempunyai bau yang menyengat, tetapi saya sendiri lebih memilih menggunakan media kotoran ayam untuk memancing lalat BSF dari kedua pilihan media di atas karena kotoran ayam di lingkungan saya banyak prinsipnya kita gunakan sumber daya yang ada di sekitar kita.

3.setelah wadah media pemancing sudah di sediakan langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan media lalat BSF untuk bertelur bahannya pun mudah di dapat tak perlu repot-repot kalian bisa meletakan potongan kayu yang di tumpuk dan di ikat menggunakan karet gelang. Seperti pada gambar di bawah ini.

Zonadetik2
 Zonadetik2.blogspot.com 


4.setelah semua langkah di lakukan kita tinggal tempatkan di tempat yang strategis di tempat di mana ada genangan air atau di dekat kebun saya sendiri memancing lalat ini di kebun belakang rumah tunggu lah hingga 7 hari dan usahakan tidak ada lalat lain yang bertelur di sekitar media yang telah kita siapkan atau pun gangguan dari serangan seperti semut seperti pada gambar di bawah ini.

Zonadetik2.blogspot.com

Zonadetik2.blogspot.com

Bagaimana mudah bukan belajar bagaimana memancing lalat BSF tak perlu keluar modal banyak dan tak banyak pula alat dan bahan yang perlu di siapkan semoga kalian dapat mengerti tulisan artikel ini jika ada pertanyaan bisa tuliskan di kolom komentar "Ok" Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

You may like these posts