Jangan coba-coba mencicipi narkoba kalau kamu tak ingin kesehatan mu semakin hari semakin memburuk hingga menyebabkan gangguan jiwa atau pun kematian serem broo!!

Jangan coba-coba mencicipi narkoba kalau kamu tak ingin kesehatan mu semakin hari semakin memburuk hingga menyebabkan gangguan jiwa atau pun kematian serem broo!!

Zonadetik2.blogspot.com
Ilustrasi 

Sebelum kita bahas satu persatu akibat yang di timbulkan jika sobat menggunakan narkoba kita harus tahu dulu narkoba itu apa.
Narkoba atau (narkotika dan obat-obatan terlarang) merupakan suatu zat atau obat yang di buat dari bahan alami atau pun sintetis, maupun semi sintesis yang dapat menimbulkan efek penurunan kesadaran , halusinasi, serta daya rangsang bagi para pemakai barang ini. Peraturan yang berhubungan dengan barang ini terdapat pada  UU Narkotika pasal 1 ayat 1 menyatakan narkoba merupakan zat buatan yang berasal dari tanaman dan memberi efek halusinasi hingga menyebabkan kecanduan dan menimbulkan akibat buruk bagi kesehatan Jadi sobat jangan pernah coba-coba memakai narkoba walaupun, Hanya sekedar mencoba.
Banyak Sekali akibat buruk bagi kesehatan jika memakai narkoba seperti beberapa masalah di bawah ini.

1.Ketergantungan

Di urutan pertama Akibat  memakai narkoba, bisa mengakibatkan  seseorang menjadi ketergantungan dan terus ingin menggunakan barang tersebut. Hal yang mengakibatkan seseorang tergantung dengan narkoba itu di karena kan sel-sel otaknya penggunaan nya telah rusak, Adi jangan coba-coba menggunakan nya.

2.Kehilangan keseimbangan tubuh

Akibat lainya Jik seseorang menggunakan narkoba akan mempengaruhi
saraf otak dan organ keseimbangan di telinga, sehingga tubuh dapat mengalami gangguan keseimbangan, jadinya tubuh si pemakai sulit di kendalikan. Akibatnya penggunaan di larang mengenai.

3.Halusinasi

Akibat lainya jika seseorang mengonsumsi narkoba secara terus-menerus dalam jangka panjang akan memicu perubahan sel saraf dalam otak, yang kemudian akan mengakibatkan ganggu komunikasi antar sel saraf satu dengan lainnya. Bahkan, dalam kondisi tertentu atau kronis, setelah pemakaian narkoba dihentikan, efek ini ta akan hilang  akan menetap dalam jangka waktu yang cukup lama dan Pelu waktu untuk memulihkan nya.

4.Daya ingatan menurun

Akibat serius lainya dari pemakaian narkoba adalah perubahan sel saraf otak, dapat menyebabkan daya ingat menjadi menurun  bahkan kehilangan ingatan. Faktor tersebut  dikarenakan jenis obat-obatan asam gamma-hidroksibutirat dan rohypnol dapat mengakibatkan efek sedakif atau mengantuk, perubahan sikap atau perilaku, koordinasi anggota tubuh terganggu, kebingungan hingga melemahnya daya ingat seseorang penggunaan narkoba.

5.Penyakit jantung

Penggunaan narkoba selain bisa menyebabkan berbagi masalah di atas bisa juga mengakibatkan penyakit serius seperti jantung, biasanya penyalahgunaan narkoba dapat memberi efek peningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pembuluh darah, dan peningkatan tekanan darah. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan aliran darah ke otot jantung yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung.

6.Sulit tidur

Selain terbuat dari bahan kimia sintetis narkoba juga ada yang terbuat dari bahan alami seperti ganja,pemakain ganja yang tinggi dapat membuat orang menjadi sulit tidur dan sering merasa gelisah. Kandungan yang terdapat pada narkoba seperti ganja dapat mengurangi durasi tidur sehingga pengguna narkoba cenderung sulit untuk memejamkan mata dan tidak dapat tidur dengan nyenyak.

7.Dehidrasi

Selain gangguan serius pemakian narkoba dapat juga mengalami Dehidrasi  yang merupakan salah satu efek dari penyalahgunaan narkoba. Faktor ini disebabkan oleh Kurangnya cairan dalam tubuh dan biasanya diikuti dengan ke tidak seimbangan elektrolit dalam darah. Dehidrasi dapat memicu kondisi lain yang dapat membahayakan tubuh seperti hilang konsentrasi, serangan panik, bahkan hingga kejang.

8.Kematian

Mungkin dari beberapa masalah gangguan kesehatan di atas baik berat maupun ringan akibat penggunaan narkoba ini adalah yang paling buruk
, akibat narkoba yang paling buruk adalah dapat menyebabkan kematian. Kerusakan saraf di otak dan kegagalan organ untuk berfungsi dapat menjadi dampak dari narkoba yang secara langsung memberikan efek buruk pada tubuh hingga meningkatkan berbagai risiko penyakit hingga kematian,jadi sekali lagi Mimin ingatkan jangan coba-coba menggunakan barang ini.

Sebenarnya Akibat narkoba  tergantung pada jenis narkoba yang digunakan dan seberapa banyak pemainnya yang telah dikonsumsi apalagi di gunakan dalam jangka waktu yang lama sertakondisi kesehatan pengguna itu sendiri, Ketika seseorang menyalahgunakan narkoba dalam jangka waktu yang cukup panjang  juga akan mengalami ketergantungan Hingga susah untuk di sembuhkan, jadi walaupun sobat banyak uang, sangat sibuk bekerja atau alasan untuk menjaga stamina jangan sekali-kali menggunakan kan barang haram tersebut atau nanti menyesal di kemudian hari.







You may like these posts