Tips dan trik bagimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat

Tips dan trik bagimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat

Tips dan trik bagimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat
Tips dan trik bagimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat

Hi sobat kurang lagi di blog ini pada kesempatan kali ini Mimin akan memberikan Tips dan trik bagaimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat, pastinya sobat akan sangat kesal jika ponsel Android sobat sampai hilang baik di sengaja maupun tidak ,memang kalau sobat banyak uang bisa belai yang baru tapi kan file- file penting yang tersimpan di ponsel jatuh ke tangan yang salah apalagi isinya  bersifat pribadi.disini Mimin akan memberikan 3 caranya Supaya tak penasaran Tips dan trik bagaimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat baca artikel ini sampai habis.

1.Cara melacak HP yang hilang dengan email
Cara ini merupakan cara yang paling mudah apalagi kalau sobat penggunaan Google dan mempunyai akun Gmail Berikut caranya,

*Sobat harus login dengan akun gmail terlebih dulu di browser Google Chrome.  Langkah Selanjutnya tekan ikon kotak untuk memperoleh info akun yang dimiliki pengguna ,Setelah itu masuk ke kolom pencarian dan ketikan "Find your Phone." Tahap selanjutnya adalah memilih menu Find your Phone dan pilih HP yang hilang pada daftar perangkat terhubung dengan akun gmail, isi password untuk verifikasi dan klik next,Pada Find your Phone pilih opsi locate yang akan mengalihkan ke fitur Find My Device. Di dalam fitur ini akun Google di HP akan dikunci dan diamankan,jadi tak perlu khawatir jika file penting di ketahui oleh orang lain yang menempel hp android sobat.

2. Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati
Selain cara di atas untuk melacak hp yang hilang kita juga memanfaatkan aplikasi Google map begini caranya.

*Buka terlebih dahulu Aplikasi Google Maps di HP yang lain atau hap yang ada apk Google map nya, lalu ketuk ikon garis tiga di pojok kiri atas, nah setelah itu masukkan akun HP sobat yang hilang dengan opsi add account.Setelah itu carilah dan tekan ikon hamburger sekali dan Sekarang pilih Your Timeline,nah proses Pelacakan pun akan dimulai.
Selanjutnya tekan ikon kalender untuk bisa mengetahui lokasi HP sobat  yang hilang dalam hitungan hari, kelebihan dari cara ini bisa melacak jika HP mati. 

3.Cara melacak HP yang hilang dengan google Find My Device,Sebenarnya aplikasi Google Find My Device/Android Device Manager juga bisa di gunakan melacak HP yang hilang caranya cukup mudah.

Langkah Pertama, install aplikasi Google Find My Device  di HP atau ponsel pelacak yang akan digunakan sebagai Pelacakan, setelah itu login terlebih dahulu menggunakan akun Gmail sobat  pada HP yang di gunakan sebagai Pelacakan,carailah pilihan menu sign in as guest supaya bisa masuk ke HP yang hilang.
Jika di minta layer perizinan yang muncul, Izinkan aplikasi mengakses lokasi perangkat dengan klik "Allow." Jika sudah seperti itu segera datangi lokasi penemuan HP dengan mengikuti petunjuk ikon berwarna hijau, yang terhubung pada Google Maps sobat bisa juga mengambil tindakan mengunci HP atau ponsel yang hilang agar file yang penting di dalamnya tidak diketahui orang lain apalagi berisi konten pribadi.

Sampai di sini dulu artikel tentang Tips dan trik bagaimana cara melacak ponsel Android yang hilang dengan cepat dan akurat jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya dari blog ini 

You may like these posts