sejarah pelopor sepeda lipat dengan kualitas terbaik di dunia

sejarah pelopor sepeda lipat dengan kualitas terbaik di dunia

Brompton
Brompton 


sejarah pelopor sepeda lipat dengan kualitas terbaik di dunia ,sesuai dengan judul artikel kali ini kita akan ke poin pabrik sepeda lipat yang pertama kali memproduksi sepeda jenis ini pastinya kain tak asing lagi dengan jenis sepeda yang satu ini selain mempunyai desain yang simpel dan bobot dari sepeda ini sangat ringan serta kelebihan lainya sepeda ini bisa di lipat layaknya payung dan dengan kelebihannya.  untuk sepeda ini dapat di bawa kemanapun serta di simpan di tempat yang mustahil sepeda bisa masuk salah satunya ya bagai mobil. Belakangan ini masyarakat di Indonesia Sendang menggandrungi alat transportasi yang satu ini ,dari sekian banyak jenis sepeda ,jenis yang paling di minati adalah sepeda lipat karena menurut mereka sepeda ini lebih praktis bisa di bawa ke mana saja.


Taukah sobat pelopor pertama sepeda jenis ini berasal darimana dan pabrikan mana yang pertama kali mempunyai ide untuk membuat sepeda lipat nah ternyata parikan sepeda yang pertama kali membuat jenis ini adalah Brompton merupakan pabrikan sepeda lipat dan aksesori yang berada di Greenford, London, Inggris.  pendiri Brompton Andrew Ritchie mulai merancang sepeda ini pada tahun 1975 di apartemennya di Brompton Oratory, London. Dan mulai  diperkenalkan  pertama kali di tahun 1977.

Kelebihan sepeda lipat Brompton 

1.Disain

Brompton
Brompton 


Kelebihan yang pertama dari sepeda lipat Brompton  yaitu memiliki kerangka dengan ciri lengkungan yang sama hampir di semua model, Rangka tersebut terdiri dari tabung utama yang  terdapat 1 engsel, serta poros belakang yang bisa berputar, garpu depan,  dan juga handle-bar yang berengsel. Tabung dan batang utama terbuat dari  bahan baja yang berkualitas untuk semua model.
Sedangkan segitiga belakang dan garpu depannya terbuat di antara baja atau titanium. Komponen terbuat terbuat dari baja digabungkan dengan cara disolder. Sedangkan rodanya sendiri, Brompton menggunakan pelek berukuran 13.7 inci dan roda berdiameter 16 yang terlihat imut.

2.Ukurang Gear Yang Bervariasi 

Untuk urusan pengendalian kecepatan
Brompton mempunyai empat pilihan gear yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna . Ukuran gear ini ditandai dengan  simbol angka pada nomor seri Yang mempunyai gear  Sampai 6 percepatan.

3.Bentuk Setang Yang Bervariasi 

Brompton
Brompton 


Kelebihan selanjutnya dari sepeda lipat Brompton selain mempunyai ger yang bervariasi juga bentuk setang kemudi yang di masing-masing mempunyai kelebihan nya tersendiri.

*Tipe-S 
Posisi grip yang lebih rendah dengan  desain setang yang datar dari tipe ini sangat cocok untuk gaya bersepeda yang sporty dan santuy.

*Tipe-M
Dari Tipe yang lain mungkin ini merupakan tipe Sebagai ciri khas Brompton,Setang Tipe-M memberikan sensasi  bersepeda yang nyaman dan tegak  bagi pengguna nya ,apalagi ditambah dengan bagasi depan yang lebar.

*Tipe-P 
Menurut Mimin dari semua tipe setang sepeda lipat Brompton  ini adalah yang terbaik Bentuknya menyerupai sayap kupu-kupu mirip seperti setang sepeda yang biasa di gunakan di sepeda balap, Tipe ini menawarkan memberikan posisi berkendara yang Sangat nyaman.

*Tipe-H 
Bentuk dari setang yang ini sama persis dengan tipe sebelumnya yaitu tipe-M
Yang membedakan nya setang ini lebih tinggi  59 cm. Posisi setang yang jenis ini  tidak akan mengganggu aliran Udara saat bersepeda .

4. Komponen berkualitas

Sebagi pelopor sepeda lipat terbaik di dunia  dan bobot yang ringan Brompton menggunakan dua material yang berkualitas yaitu baja yang digunakan pada hampir bagian seperti setang dan rangka di semua sepeda Brompton  supaya menghasilkan kekuatan yang maksimal, selanjutnya adalah penggunaan titanium super ringan yang berfungsi mengganti baja untuk bagian segitiga belakang, garpu depan, serta penahan lumpur agar bobot sepeda menjadi ringan 1kg dari model baja biasa. 
Mungkin hanya ini mimin bisa sampaikan kepada kalian tentang pelopor sepeda lipat dengan kualitas terbaik di dunia.

 


You may like these posts