Cara menggunakan aplikasi zoom di ponsel pintar atau Android dengan mudah

Cara menggunakan aplikasi zoom di ponsel pintar atau Android dengan mudah


Cara menggunakan app Zoom di Android
Ilustrasi

Seiring dengan merebaknya virus Corona di Indonesia pemerintah Indonesia menganjurkan agar kita bekerja dari rumah belajar dari rumah dan membatasi kegiatan di luar ruangan untuk menghindari terkena paparan virus ini. Nah untuk merealisasikan anjuran tersebut seperti untuk bekerja dan untuk belajar walaupun dari rumah kita bisa memanfaatkan teknologi salah satu nya dengan menggunakan  teknologi virtual selain WhatsApp aplikasi yang bisa di gunakan juga ada zoom,aplikasi Zoom sendiri sangat di gemari kusunya untuk mengadakan rapat virtual kelebihan aplikasi ini di bandingkan dengan yang lain kita bisa mengundang banyak orang untuk bergabung di rapat virtual selain itu aplikasi ini juga mudah di gunakan baik di PC atau laptop maupun Smartphone, nah kali ini kita akan belajar bagaimana menggunakan aplikasi Zoom di Smartphone dengan mudah simak caranya di bawah ini.

Fitur-Fitur yang perlu di pahami di virtual conference aplikasi Zoom 

-Schedule-Schedule a Meeting
Fitur ini mengizinkan Host untuk menjadwalkan meeting yang akan berlangsung.
-Join-Join a Meeting
Dengan menekan Fitur ini, sobat dapat bergabung bersama rekan lain yang sudah diundang lewat Copy Paste Meeting ID atau Personal Link dari Host.
-Host-Host a Meeting
Aplikasi Zoom mengizinkan salah satu orang dalam peserta meeting untuk menjadi Host atau pimpinan meeting, Jika sobat menjadi Host, sobat bisa menyetel meeting ini dengan tiga model, yaitu with video off atau tanpa video, with video on atau dengan menggunakan video dan Screen Share only atau menampilkan tampilan layar pada smartphone untuk presentasi termasuk pada pc atau laptop.

1. Langkah pertama Download terlebih dahulu aplikasi Zoom di Google Play Store atau app store yang menggunakan iPhone.

2. Setelah selesai menginstal Sign Up  dengan  menggunakan email atau profil Facebook yang sobat miliki.

3.b ila langkah di atas sudah langkah Masuk ke menu Setting atau Pengaturan, selanjutnya temukan Personal Meeting ID yang bisa digunakan untuk mengundang partisipan ke video conference.

4. Jika sudah kalian temukan Personal Meeting ID Copy Meeting ID lalau kirim teman yang akan akan diundang ke video conference yang kalian buat. Atau alternatif lain bisa menggunakan Link untuk di Copy-Paste di browser.

5.jika sobat adalah partisipan yang diundang ke dalam sebuah meeting di Zoom, sobat tidak perlu memiliki akun. Sobat hanya cukup Copy-Paste link atau Meeting ID untuk bisa bergabung ke dalam conference yang telah dibuat oleh Host.

6. Jika link tersebut diklik, maka partisipan akan secara otomatis mendapatkan tawaran untuk bergabung ke dalam video conference yang telah di buat.

7.selai itu  Partisipan bisa juga Copy-Paste Meeting ID milik Host untuk bergabung ke conference, lalau klik Join a Meeting, dan sobat pun sudah bisa bergabung di miting virtual.

Sampai di sini dulu Cara menggunakan aplikasi Zoom di ponsel pintar atau Android dengan mudah semoga artikel ini dapat membatu sobat yang ingin menggunakan aplikasi ini dengan mudah akan sukses bagi kita semua walaupun di rumah saja kita harus produktif.

Baca juga artikel lainnya dari blog ini semoga bermanfaat.


You may like these posts