Gak nyangka ternyata begini tampilan Kawasaki ninja 250cc pada awalnya bikin greget new 2020

Gak nyangka ternyata begini tampilan Kawasaki ninja 250cc pada awalnya bikin greget new 2020

 


Mantanmontir08.blogspot.com

Seperti yang kita tahu Kawasaki merupakan produsen sepeda motor asal jepang  yang sudah terkenal dengan produknya yang berkualitas serta menjadi primadona kaum muda, tak sedikit anak muda yang bermimpi ingin memiliki salah satunya, Kawasaki ninja zx250cc seperti yang sobat ketahui tampilan dari super bike yang satu ini mempunyai desain bodi yang kekar bagaikan atlet binaragawan dan juga kokoh ditambah lagi menggunakan mesin 250cc yang membuat ninja zx250 semakin tak tertandingi di jalanan ,tetapi di balik itu semua sobat pasti gak menyangka ternyata versi pertama dari ninja zx250 ini berbeda jauh sekali dengan yang kita kenal  seperti saat ini.

Pada awal kemunculanya Kawasaki ninja mempunyai nama GPZ250 yang pertama kali di luncurkan di jepang pada tahun 1983,selain namanya belum memakai nama ninja seperti sekarang ini, mesin yang di gunakan juga masih berpendingin udara belum menggunakan pendingin cairan seperti yang sobat ketahui saat ini ,tampilan dari generasi ninja pertama ini jika kita perhatikan sekilas lebih mirip Yamaha RXKING ketimbang motor  sport superbike ciri kas Kawasaki , inilah  spek pertama dari motor  Kawasaki berikut spesifikasi GPZ250 .

1. hal pertama kita kepi adalah mesin yang di gunakan tipe 4 tak paralel twin SOHC dengan kapasitas 248cc/15.1 cc-in yang masih menggunakan pendingin udara, selain itu kompresinya juga mencapai 10.0.1 dan tenaga yang di hasilkan dari ninja generasi pertama ini menapai 33hp/26.4 kw dengan 6 percepatan perpindahan gigi.

2. untuk selanjutnya sistem suspensi bagian depan menggunakan hydraulic telescoping fork ,sedangkan untuk bagian belakang menggunakan unu-trak single-shock system yang membuat getaran saat berkendara tersa lebih halus.

3. dari segi keamanan Kawasaki generasi pertama  dilengkapi dengan sistem pengereman bagian depan mengagunkan  2 discs sekaligus yang memberi perporma pengereman yang maksimal ,dari awal sajah sudah menggunakan 2 discs bukan main dah nih motor, sedangkan pada bagian belakang menggunakan single discs.

4.untuk menjaga kestabilan motor saat berjalan Kawasaki generasi pertama ini menggunakan ukuran ban bagian depan 90/90-18 sedangkan pada bagian belakang 110/80-18.

5.nah kalau yang satu ini juga mempengaruhi perporma dari Kawasaki GPZ250 bagaimana tidak kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri terbilang besar yaitu mencapai 17 liter, cocok banget deh untuk melaju di sirkuit.

Supaya tak penasaran dengan bentuk dari Kawasaki GPZ250, Nah inilah beberapa gambar Kawasaki ninja 250 generasi pertama hingga sekarang pastinya bikin paling.

Mantanmontir08.blogspot.com


You may like these posts