Jenis-jenis sepeda dan pungsinya untuk menghadapi new normal

Jenis-jenis sepeda dan pungsinya untuk menghadapi new normal


Selamat datang lagi di blog ini kembali, nah kali ini kita akan membahas berbagai jenis sepeda yang sering di gunakan baik di perkotaan maupun pedesaan apalagi masyarakat perkotaan belakangan ini lebih memilih alat transportasi yang satu ini selalu lebih hemat tentunya juga sehat ,tujuannya menggunakan sepeda untuk menjaga kesehatan karena belakangan ini dunia termasuk Indonesia sedang di Landa wabah virus Corona yang sangat membahayakan bagi kesehatan dengan penularan sangat cepat ,untuk menghindari penularan dari virus ini sebisa mungkin masyarakat harus menjaga jarak slah satunya menggunakan alat transportasi sepeda untuk keperluan bekerja dan aktivitas lainya. Nah sebelum sobat membeli sepeda alangkah baiknya sobat harus mengetahui jenis dan pungsi sepeda yang sobat akan beli supaya tidak mengecewakan di kemudian hari dan sesuai dengan keinginan sobat berikut ulasannya.


1.sepeda lipat 


Nah urtan Pertama ada jenis sepeda lipat, jenis sepeda ini sangat mudah di bawa kemanapun karena bisa di lipat sesuai namanya dengan desain cukup simpel cocok di gunakan untuk pekerjaan kantoran, dan bidang promosi lainya, pelajar pun cocok pake sepeda jenis ini untuk ke sekolah, harga dari sepeda jenis ini sangat bervariasi tergantung mereknya.


 2.city bike 


Nah kalau jenis sepeda yang satu ini pastinya sobat sering melihatnya sepeda jenis ini bisa di gunakan pria dan wanita apalagi di gunakan di jalanan yang rata seperti di perkotaan sesuai dengan namanya ciri dari sepeda ini mempunyai keranjang di depan serta ada juga jok tambahan di belakang sepeda jenis ini banyak di gunakan Belanda dan Jepang serta negara Eropa lainnya cocok di gunakan untuk pelajar.


3.fixie bike 


Jenis sepeda berikutnya adalah fixie bike atau  sering di sebut sepeda fixie yang mempunyai desain unik dan ramping dengan paduan warna yang menarik apalagi sepeda jenis ini menggunakan ban yang sangat tipis mirip halnya dengan ban cacing yang sering di pasang di sepeda motor ciri lainya dari sepeda jenis ini di mana tidak di lengkapi dengan sistem pengereman serta saat pedal tidak di kayuh pun sepeda ini akan bkencang,tapi jangan khawatir untuk menghentikan laju sepeda ini saat di gunakan sobat hanya perlu menahan putaran pedalnya selain di sainya yang unik sepeda jenis ini harganya terjangkau.


4.sepeda gunung 


Siapa sih yang tak kenal dengan jenis sepeda yang satu ini pastinya sobat udah pada kenal,peda jenis ini mempunyai desain yang kokoh dan keren dengan di lengkapi dengan suspensi yang sangat empuk yang bertujuan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Sangat cocok di gunakan di lokasi  ,perkebunan, dan jenis Medan berat lainya dapat di atasi oleh sepeda jenis ini apalagi sepeda jenis ini dilengkapi dengan ban yang mirip dai motor cross dengan versi kecilnya.


5.sepeda bmx


Sepeda jenis ini banyak di gunakan oleh kaum muda dan sering di gunakan untuk melakukan gerakan- gerakan yang extrm yang memacu ardenalain dan trik sulit lainya menggunakan sepeda jenis ini.


6.sepeda balap
 


Sesuai dengan namanya sepeda jenis ini sering di gunakan di ajang balapan sepeda, cocok juga di gunakan bagi sobat penggemar olahraga bersepeda, untuk keperluan lain pun cocok juga salah satunya pergi ke kantor. Ciri khususnya dari sepeda jenis ini mempunyai setang kemudi melengkung yang bertujuan supaya  pengendara dapat mengatur posisi badan agar mendapatkan kecepatan yang maksimal.sepeda jenis ini menggunakan material berkualitas tinggi seperti karbon dan aluminium tetapi bobot sepeda ini sangat ringan,kekuranagn dari sepeda ini yaitu harganya yang mahal karena menggunakan bahan yang berkualitas.


7.sepeda tandem 


Pastinya sobat pernah melihat sepeda jenis ini baik secara langsung maupun di televisi ciri mencolok dari sepeda ini di mana terdapat 2 pasang pedal dan dua kursi utama bahkan bisa lebih, itu mengapa sepeda jenis ini sering di sebut sepeda keluarga. Karena bisa di naiki lebih dari 1 orang, jadi sistem kerja sama dan kekompakan saat menggunakan sepeda jenis ini sangat di utamakan.


8.touring bike 


Sesuai dengan namanya sepeda jenis ini adalah sepeda yang di gunakan untuk perjalanan jarak jauh dan sangat cocok di gunakan saat berangkat ngantor, yang bertujuan untuk  menghindari kerumunan di kendaraan umum apalagi sekarang banyak sekali virus yang berbahaya. Disain dari sepeda ini juga sangat keren dan kokoh sanggup menanggung beban berat sekalipun dan juga di lengkapi dengan lampu pengaman cocok di gunakan di malam hari.
Bagaimana menurut sobat penjelasan tentang Jenis-jenis sepeda dan pungsinya untuk menghadapi new normal di atas apakah dapat di mengerti, jadi sobat pilih sepeda jenis yang mana untuk menghadapi kondisi new normal. Saat bersepeda sobat juga harus menjaga jarak menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika punya gunakan juga pengaman wajah serta selalu membawa  handsanitaizer.itulah sedikit tips dari Mimin untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Corona. Untung nya tempat tinggal Mimin masuk zona hijau virus Corona,jangan lupa baca juga arti lainya dari blog ini.


You may like these posts